Rabu, 19 Februari 2014

Pengertian website

Sebelum mempelajari cara membuat blog di wordpress, mungkin ada baiknya kita sedikit memahami juga pengertian website dan bagaimana cara kerja atau ilustrasi proses sebuah website bisa kita tampilkan di browser. Hal ini mungkin berguna untuk mempelajari bagaimana wordpress jenis wordpress(dot)org itu bekerja.
Disini saya akan coba jelaskan secara simple saja dengan bahasa yang sederhana, karena dulu waktu saya belajar membuat website, saya bingung bagaimana sebenarnya cara kerjanya dan dari banyak artikel tutorial saya dapatkan bahasa dan istilah yang digunakan banyak yang saya ngga tahu, jadi malah makin bingung deh hehe. So, kita pake bahasa yang ringan-ringan aja, yang penting mudah dipahami. Artikel lainya yang berhubungan dengan cara membuat blog bisa anda dapatkan di blog ini, silahkan search saja, yah.
Pada dasarnya, website adalah sekumpulan file dan folder yang berisi script-script/bahasa pemrograman (yang kita ngga perlu atau belum perlu tahu itu dulu yah), yang tersimpan didalam server hosting online dan mempunyai alamat khusus yang membedakan antara website satu dengan lainnya. Alamat khusus itu disebut domain, contoh : www.garisputih.blogdetik.com domain website tersebut adalah garisputih.blogdetik.com. Untuk menambah pemahaman pengertian website, dan cara membuat blog di wordpress, khususnya wordpress(dot)org, anda bisa klik artikel tentang pengertian domain dan pengertian hosting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar